Jumat, 06 Januari 2012

Kata Motivasi dari Spongebob dan Kawan-kawan

Spongebob berkata, “Jika Anda percaya pada diri sendiri dan dengan sejumput keajaiban kecil, semua impian Anda bisa menjadi kenyataan.”
Agama islam berkata “Mulailah dari diri sendiri !”. kita sebagai manusia biasa tentunya memiliki mimpi yang sangat banyak yang kita harap dapat menjadi kenyataan. Mimpi sebenarnya bisa dijadikan pemicu bagi diri kita sendiri untuk selalu berusaha agar apa yang kita impikan dapat menjadi kenyataan. Kita sebagai makhluk Allah yang paling sempurna dan ,akhluk yang memiliki sejuta mimpi harus memulai dari diri kita sendiri, percaya dan yakin terhadap segala kemampuan yang ada pada diri kita, kalau bukan kita yang menjadikan mimpi kita sendiri menjadi kenyataan siapa lagi ? Keajaiban pasti ada. kita yang bermimpi maka kita pula yang berusaha ! Ada orang bijak berkata “musuh terbesar adalah diri kita sendiri.” Kalau kita tidak percaya terhadap diri sendiri, mau sampai kapan mimpi kita hanya sebatas mimpi (tidak menjadi kenyataan) ?
maka percaya, berusaha dan yakinkanlah, APA YANG KITA IMPIKAN HARUS MENJADI KENYATAAN ! InsyaAllah.. AllahuAkbar..
Patrick berkata, “Kadang-kadang kita harus pergi jauh di dalam diri kita sendiri untuk memecahkan masalah kita.”
Lagi-lagi agama islam pun berkata “Allah tidak akan memberikan cobaan atau masalah diluar bata kemampuan hamba-Nya”. Dari sini kita dapat memetik hikmah bahwa apabila kita memiliki atau sedang didera masalah pasti kita mampu untuk menyelesaikannya. Masalahlah yang dapat menjadikan kita sebagai insane yang selalu bertawakal kepada Allah. Seberat apapun masalah yang kita alami kita harus tahu dan percaya bahwa didalam diri kita ada potensi bahkan keahlian untuk menyelesaikan masalah. Kita jangan mau dikendalikan oleh masalah, tapi kita harus bisa mengendalikan masalah. Jadilah pribadi yang pantang menyerah dan selalu bekerja keras. Terkadang Allah member nikmat melalui masalah dan member masalah melalui nikmat. Apabila kita sedang mempunyai masalah janganlah kita berdoa “Ya Allah, aku mempunyai masalah yang sangat besar” ! tetapi berdoalah “Wahai masalah, aku memiliki Allah Yang Maha Besar”.
Jadi, SELESAIKANLAH MASALAH DENGAN APA YANG ADA DI DALAM DIRI KITA ! okeh ?
Squidward berkata, “Orang berbicara keras ketika mereka ingin bertindak cerdas.”
Segala apapun yang kita lakukan itu berawal dari niat kita. Ketika kita ingin menjadi pribadi yang cerdas maka kita harus melkukan segala sesuatu dengan niat yang baik dan tekad yang kuat. Dimana ada kemuan disitu pasti ada jalan. Hanya orang yang memiliki kemauan yang keras yang bisa bertindak cerdas. 5 langkah untuk cerdas ala Bahestie :

  1. Mulailah dengan niat yang baik.
  2. Bermimpilah dan memilikilah angan-angan.
  3. Berusaha untuk meraih mimpi.
  4. Yakinkan dan tekadkan diri kita bahwa kita bisa.
  5. Berdo’a dan berdoa (doa+usaha=1 paket)
Sandy berkata, “Rumah adalah di mana Anda dikelilingi oleh makhluk lain yang peduli tentang Anda.”
RUMAHKU ISTANAKU, inilah pribahasa yang tepat untuk dijadikan filosofinya. Rumah adalah tempat terbaik untuk kita. Nyamannya rumah tidak dapat ditentukan oleh luas atau megahnya rumah yang menjadi tempat tinggal kita, tetapi nyamannya rumah diukur oleh kehangatan yang ada didalamnya dimana kita bisa selalu berada disekeliling orang yang sayang terhadap kita dan disayangi oleh kita. Rumah pun menjadi tempat berlidung dari segala bahaya atau ancaman yang terjadi di alam luar. Didalam rumah kita ada orang-orang yang peduli dan mengerti tentang kita (khususnya keluarga), merekalah yang memberikan kenyamanan yang tidak dapat diukur oleh luas atau megahnya bangunan. Jadi, sayangilah dan peliharalah rumah kita seperti kita menyayangi dan memelihara orang yang peduli dan mengerti terhadap kita, orang yang memberikan kehangatan pada kita !
Tetapi untuk filosofi secara khususnya adalah. Rumah tidak harus berupa bangunan rumah sepeti selayaknya. Rumah disini adalah dimanapun itu tempatnya, dimana kita berada diantara orang yang mengerti tentang kita.
Plankton berkata, “Anda tidak akan pernah mendapatkan apa yang Anda inginkan jika Anda akan selalu membiarkan orang melangkahi Anda.”
Tentunya kita tidak akan pernah mendapatkan apa yang kita inginkan dengan hanya berdiam diri tanpa adanya usaha ataupun pengorbanan sedikitpun. Orang yang paling rugi adalah dia yang diharuskan menerima apa adanya sedangkan yang lebih baik masih mungkin baginya. Jangan biarkan orang lain mendahului kita untuk mendapatkan apa yang kita inginkan atau bahkan merebut apa yang telah kita miliki.
BERUSAHALAH DENGAN CEPAT, JADILAH YANG TERBAIK DAN TERCEPAT !

0 komentar:

Poskan Komentar